About

Searching...
Thursday, April 19, 2012

pemenang pilkada aceh

11:45 PM


Daftar pemenang sementara kandidat kepala daerah Aceh dalam pemilukada yang berlangsung serentak pada Senin (9/4) di kabupaten/kota seluruh Aceh.
Hasil perhitungan sementara yang didapatkan, pasangan  Zaini Abdullah-Muzakkir Manaf yang diusung sebagai kandidat Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dari Partai Aceh unggul dengan perolehan suara sebanyak 55,9%.
Sementara itu, di 14 dari 23 Kabupaten/Kota juga turut melaksanakan pemilihan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota.
Hasil yang didapatkan oleh The Globe Journal dari informasi dilapangan antara lain untuk Kota Banda Aceh, pasangan Mawardi Nurdin-Illiza Sa’aduddin Djamal mendominasi suara terbanyak.
Di wilayah Aceh Besar, Mukhlis Basyah-Samsul Rizal bersaing ketat dengan Mawardi Ali-Marwan.
Sementara itu di Pidie, suara terbanyak diperoleh oleh pasangan  Sarjani-M.Iriawan.
Begitu pula di wilayah Aceh Utara, pasangan M.Thaib-M.Jamil juga mendapatkan suara terbanyak.
Untuk Kota Sabang, pasangan Hirwan Jack-Saluddin Al Cassany berhasil mendapatkan suara terbanyak, tapi bersaing ketat dengan H. Husaini-Islamuddin. 
Wilayah Aceh Tengah dua pasangan kandidat masih bersaing untuk memperoleh suara terbanyak yaitu Iklil Ilyas-M.Ridwan dan Nasruddin-Khairul Asmara.
Sementara di wilayah Gayo lues, jumlah suara didominasi oleh Ibnu Hasim-Adam.
Di wilayah pantai Barat Selatan Aceh, Pasangan Fakhruddin-Burhanuddin unggul di Aceh Barat Daya.
Pasangan kandidat bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurahman-Maulidi yang diusung Partai Aceh unggul untuk wilayah pesisir ini.
HT Alaindinsyah (H Tito) - H Rahmat Fitri HD dilaporkan menang sementara dan disusul pasangan H Ramli MS/Moharriadi dan pasangan Adami/Tgk Bustanuddin. 
Di Simeulue, pasangan Riswan NS-Hasrul Edyar untuk sementara berada di posisi teratas dengan perolehan suara sebanyak 33 persen atau 12.362 suara.

0 comments:

Post a Comment