About

Searching...
Thursday, October 11, 2012

Jupiter Z1Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit

1:09 AM


Pada  pertengahan tahun 2012, Yamaha sebagai produsen motor terbesar di Indonesia kembali mengeluarkan produk terbarunya melalui motor Jupiter Z1. Jupiter Z1 adalah motor bebek yang telah menggunakan teknologi fuel injection untuk menghemat pemakaian bahan bakar. Desain yang bagus, performa yang kencang, dan teknologi yang mumpuni membuat Motor Bebek Injeksi Kencang Jupiter Z1 menjadi salah satu motor terbaik untuk menemani anda dalam berkendara.



Kabar bahwa otomotif bahwa PT Yamaha Motor Indonesia telah meluncurkan sepeda motor terbarunya yaitu New Jupiter Z1. Motor bebek tersebut menjadi yang pertamanya berteknologi Fuel Injection berkarakter irit dan kencang. Ketika pertama dibicarakan banyak yang mengira bahwa hal tersebut mustahil . Hal tersebut dikarenakan tidak ada sepeda motor yang larinya kencang namun tetap irit. Akan tetapi setelah adanya Jupiter Z1, semua hal yang sebelumnya mustahil tak lagi menjadi barang yang tak mungkin. Apalagi setelah memahami dengan seksama sistem Injeksi yang diterapkan Yamaha pada All New Jupiter Z1 secara laur bisaya dan menjadikan semua itu masuk akal.  Lebih lagi produk Yamaha tersbut juga pantas untuk menyandang gelar sebagai sepeda motor injeksi kencang pertama.


Sesuatu yang menjadikan New Jupiter Z1 disebut sebagai Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit adalah karena mengunakan Fuel Injection. Selain itu juga mengunakan teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. Sehingga dengan adanya teknologi tersebut menjadikan motor tersebut memilki performance meningkat hingga 20 persen dibandingkan dengan versi sebelumnya yang memakai kaburator.

Semua teknologi canggih tersebut guna mendukung kecepatan yang Full, New Jupiter Z1 Injeksi Kencang dan Irit ini dilengkapi dengan mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 113,7 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 10,06 PS di putaran 7.750 rpm dengan torsi puncak mencapai 9,9 Nm di 6.500 rpm.

Beberapa penjelasan mengenai teknologi yang diterapkan pada Yamaha New Jupiter Z1

  • YZ Crankshaft Technology berfungsi meningkatkan akselerasi dan torsi,teknologi ini sebelumnya sudah digunakan pada produk yamaha yaitu motor trail Yamaha YZ450F
  • Low Friction Technology yang berfungsi memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal.
  • Menggunakan Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan sepeda motor lebih mudah berakselerasi.



Selain dari segi mesinnya yang membuat Sepeda Motor Bebek Jupiter Z1 tersebut menjadi pilihan juga karena juga karena desainnya yang efisien. Dengan desai yang sedemian rupa membuat hembusan angin menjadi mudah dalam bermanuver. Selain itu, desainnya juga mampu untuk menikung pada belokan yang tajam sekalipun.
http://www.yamaha-motor.co.id
Striping atau grafis motor yang dirancang sangat beranan penting dalam menarik minat konsumen, oleh karena itu pihak Yamaha sangat cermat dan memperhatikan dengan cermat akan hal tersebut. Sehingga menciptakan New Jupiter Z1  dengan grafis yang unik dan indah. Grafis pada All New Jupiter Z1 ini bertemakan Gold Metal Dragon Heart . seperti itulah diibaratkan sebuah motor New Jupiter Z1. Hanya saja pada Yamaha dihidupkan teknologi Fuel Injection yang canggih dan futuristik.

Penampilan baru striping atau grafis motor All New Jupiter Z1 yang futuristik memberikan  peran besar dalam menarik minat konsumen. Hal tersebut pula diperhatikan dengan serius dengan cara memilih grafis-grafis unik dan indah yang menghiasi “tubuh” motor. Warna putih kombinasi merah dan hitam hanya buat All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel). Selain kombinasi tadi, varian velg racing ini tersedia juga dalam empat warna lainnya, biru kombinasi warna hitam, hitam dengan hitam, hijau hitam dan merah hitam. Untuk ke empat warna ini bagian centre backbone nya berwarna hitam.

Fitur yang ditawarkan cukup memberikan gaya yang kaya dengan pinstripe berwarna merah buat Jupiter Z1 CW warna merah, hitam dan putih. Sedangkan CW warna biru dan hijau pinstripe nya dipilih berwarna putih. Yamaha juga menyediakan Jupiter Z1 Spoke Wheel (velg jari-jari) warna hitam kombinasi hitam dan warna merah kombinasi hitam. Inilah salah suatu keunikan yang menjadikan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter tersebut menjadi layak menjadi piliha kenderaan setiap pecinta sepeda motor.
sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit jupiter z1
Sebagai sepeda motor bebek injeksi pertama Yamaha, All New Jupiter Z1 benar-benar fantastis baik itu dari bidang permesinan, teknologi serta striping dan warna barunya. Yamaha menggunakan elemen material metal untuk memperkuat konsep canggih dan modern. Grafis unik All New Jupiter Z1 disematkan pada cover side dan leg shield. Desain pada body All New Jupiter Z1 lebih terkesan menarik dengan tulisan Fuel Injection pada leg shield kanan dan kiri. Kemudian di dekat front panel terdapat  stiker. Selain kombinasi warna baru Jupiter Z1 diatas,  hero bike warna putih dibuat beda sendiri dengan tiga warna, dasarnya putih dikombinasikan dengan merah dan hitam. Warna merah ditempatkan pada center backbone, ini adalah pertama kalinya warna merah ada di bagian tersebut untuk motor bebek di Indonesia. Merah mencerminkan kecanggihan Fuel Injection.
Warna putih kombinasi merah dan hitam khusus dibuat untuk  All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel). Varian velg racing ini tersedia dalam empat warna lainnya, biru kombinasi warna hitam, hitam dengan hitam, hijau hitam dan merah hitam. Dengan centre backbone-nya  juga berwarna hitam hitam.
Fitur-fitur pun semakin kaya dan bergaya dengan pinstripe berwarna merah buat Jupiter Z1 CW warna merah, hitam dan putih. Sedangkan All Jupiter Z1 CW warna biru dan hijau pinstripe nya dipilih berwarna putih. Yamaha juga menyediakan Jupiter Z1 Spoke Wheel (velg jari-jari) warna hitam kombinasi hitam dan warna merah kombinasi hitam.

Dalam hal kenyaman berkendara menggunakan Yamaha New Jupiter Z1 tentunya tidak perlu diaragukan lagi. Hal tersebut karena sudah teruji dan terbukti mampu dalam memberikan kepuasan para konsumen. Salah satu aspek yang memberikan kenyaman tersebut yaitu dari segi cara `perpindahan gigi dan suara mesin yang lebih halus. Ditambah lagi suara knalpot yang lebih bertenaga membuat pengendara lebih gagah saat menunggangi New Jupiter Z1.
gambar penegndara aman
Setelah membicarakan dari aspek keunggulan dari setipa bagian dari All New Jupiter Z1. Selanjutnya perlu dibahas tentang harga sepeda motor Jupiter Z1 itu sendiri.  Harga yang dikeluarkan oleh pihak Yamaha dibagi dalam dua kategori. yaitu untuk All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel) dan All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel). Untuk wilayah Jakarta dan Sekitarnya, Yamaha All New Jupiter Z1 CW dibanderol seharga Rp.15.100.000, Sedangkan All New Jupiter Z1 SW harganya Rp.14.300.000.
 

Melihat setipa karekteristik yang ditawarkan oleh New Jupiter Z1. Cukup memberikan gambaran bagaimana Yamaha memberikan karakter yang nyata. Sesuai dengan karakter cepat namun memiliki mesin baru dan berteknologi FI, sesuai tagline-nya "Yang Lain Semakin Ketinggalan Lagi" dan key message Mesin Baru, Fuel Injection, Performa Semakin Dahsyat.
All New Jupiter Z1 tetap dengan karakter cepat namun memiliki mesin baru dan berteknologi FI, sesuai tagline-nya "Yang Lain Semakin Ketinggalan Lagi" dan key message Mesin Baru, Fuel Injection, Performa Semakin Dahsyat.


 

 

 

 

 



0 comments:

Post a Comment