About

Searching...
Wednesday, March 21, 2012

mahasiwa aceh menari di KPK

11:50 PM
Sebanyak Sembilan pemuda asal Aceh mementaskan Tari Saman di pelataran gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2012). Mereka meliuk-liukkan badan menari rancak dengan mendendang lagu berbahasa Gayo secara serempak.

"Zaman dulu, Tari Saman itu media dakwah. Sekarang kita alihkan menjadi media kritik," kata Fazloen Hasan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2012).

mahasiswayang menari tersebut  adalah mahasiswa yang meneruskan pendidikan di sejumlah Universitas di Jakarta. Mereka menari dari pukul 12.00 WIB hingga 20 menit berselang.

Tarian para mahasiswa menjadi bagian dari pola demonstrasi seratusan massa dari Masyarakat Anti Korupsi Aceh (MARAK). 150 demonstran itu menuntut KPK menuntaskan sejumlah kasus dugaan korupsi di Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten Aceh.

Fazlun mengatakan dugaan korupsi di Aceh yang sudah masuk di KPK hampir tidak pernah berhasil dituntaskan. ”Kami meminta  KPK independen dan tidak terjebak dalam kepentingan pihak manapun dalam mencegah tindakan korupsi,” tegas dia.

0 comments:

Post a Comment