About

Searching...
Wednesday, March 28, 2012

Mahasiswa IPB majukan bangsa melalui FFI

8:12 PM

Forum for Indonesia mengajak mahasiswa Institut Pertanian Bogor memajukan bangsa melalui wadah forum tersebut.

"Forum ini merupakan kumpulan kaum intelektual muda yang terdiri atas mahasiswa yang ingin memberikan solusi terhadap permasalahan bangsa sehingga memberikan dampak positif ke masyarakat," kata National Chairman Forum for Indonesia (FFI) Ghufron Mustaqim dalam pernyataan yang dikeluarkan Humas IPB di Bogor, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa FFI berdiri pada bulan Maret 2011, dan sampai saat ini sudah ada 11 cabang di seluruh Indonesia dengan anggota 120 peserta. 

Ditegaskannya lagi bahwa kedatangannya ke IPB adalah ingin mengajak mahasiswa-mahasiswa IPB menyatukan persepsi dan tujuan demi kemajuan bangsa melalui wadah FFI. 

"Kami harus menjadi pemuda-pemuda yang lebih baik, untuk membentuk negara yang lebih baik ditahun tahun mendatang, " katanya.

Menurut Ghufron, FFI ini tidak ada motif politik atau pun mencari keuntungan, kecuali hanya ingin menggabungkan aspirasi pemuda untuk memajukan bangsa seperti halnya terjadinya Sumpah Pemuda, di mana pemuda saat itu semua mempunyai tujuan dan keinginan yang sama.

Kegiatan di FFI, kata dia, merupakan kegiatan positif yang terbagi dua bagian antara lain dapat berupa seminar intelektual dan kegiatan sosial dengan terjun langsung ke masyarakat. 

Ia menambahkan, dalam rangka menjaring aspirasi mahasiswa, FFI bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) IPB telah mengadakan seminar bertajuk "Dedikasi Kami Padamu Negeri".
(T.A035/Z002) 

0 comments:

Post a Comment