About

Searching...
Friday, October 5, 2012

Harapanku Untuk PLN

9:01 PM

PLN sebagai sebuah BUMN yang berperan dalam memberikan pelayan dalam hal kelistrikan. PLN memilki peran besar dalam pebmangunan nasional. Sehingga memberikan tangtangan besar yang harus diterima oleh PLN itu sendiri. Meski demikian besar dan berat tantangan yang dibebankan kepadanya, tidak berate bahwa BUMN ini menjadi semena-mena dalam menjalakan tugasnya. Hal ini dibuktikan dengan terus melakukan terobosan-terobosan dalam setiap programnya.
Salah satu hal yang terus dilakukan oleh PLN sekarang ini yaitu, berusah untuk terus memberikan
pelayan yang prima kepada setiap insan bangsa Indonesia. Salah satunya yaitu dengan cara terus merambah hingga ke pelosok desa yang tidak hanya dikawasan kota. Meskipun ini merupakan sudah merupakan program yang sudah lama dijalankan, tidak berarti bahwa ini bukan merupakan sebuah program yang penting. Hal ini dikaremakan sebagaimana diketahui bahwa setiap saat wilayah indonesia terus mengalami penyebaran penududknya. Sehingga dengan begitu listrik juga memerlukan penyebaran.
Dalam menjalankan tugasnya sebagai BUMN, saya mersa gembira dikarenakan dalam sebuah kesempatan Manajemen PT PLN menegaskan komitmennya untuk menjalankan praktek penyelenggaraan korporasi yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, sekaligus menegakkan Good Corporate Governance (GCG) dan anti korupsi dalam penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat. Hal ini patut menjadi kebaggaan dikarenakan sudah menjadi barang biasa bagi warga inonesia mengonsumsi berita-berita korupsi setipa saat diberbagai media.
Apabila PLN berkehendak kuat untuk membangun sistem yang baik dan bisa menangkal praktek korupsi. Jika sistem yang baik itu bisa dibangun dan berjalan dengan baik pula, maka akan bisa menangkal praktek-praktek korupsi. Hal ini juga memperlihatkan keseriusan dari pihak PLN itu sendiri akan pelayanan yang terus diberikan.
Berbicara tentang harapan kepada PLN, yang pertama yang sangat saya harapkan yaitu PLN dapat menjamin ketersediaan paokan listrik sehingga tidak ada lagi pemadaman kerena persoalan pasokan listrik. Selain itu tentunya sangat banyak harapan yang diinginkan oleh seluruh masayrakat. Berikut adalah harapan-harapan yang seharus diperhatikan oleh PLN dan kita semua.
·       Dalam melakukan tugasnya selalu berkoordinasi antar lemaba. Sehingga tidak terjadinya pemadaman listrik kerana urusan lain. Seperti pelebaran jalan, penggalian jaringan Telkom dan air, dan hal-hal teknis lainnya.
·         Terus memberikan pelayanan kepada semua masyarakat baik kota-kota besar hingga kesetiap elosok desa.
  • Tidak akan ada lagi pemadaman secara berkala untuk kota-kota tertentu. Dengan alasan yang sebenarnya dapat diatasi secara bersama.
  • Terus memberikan dukungan kepada anak-anak bangsa dalam mewujutkan cita-cita mulianya.
  •  Terus memantau setiap tempat  pembayaran rekening listrik agar tigak terjadi hal yang tidak diinginkan. Bila perlu diresmikan oleh Lembaga Pln itu sendiri akan tempat pembayaran listrik itu sendiri.
  • Dapat memberikan daya yang stabil sehingga tidak meyebabkan kerusakan pada alat elektronik.
  • Kedepannya PLN mampu merekrut tenaga kerja yang ahli pada bidang kelistrikan dan hal-hal yang bersangkutan denganya. Bila perlu tenaga kerja local disuatu daerah asalkan memenuhi kriteria.
  • Yakin dan dapat terus menjadi pelita yang selalu menerangi kegelapan Negeri tercinta ini.
  • Selalu bersinar dalam menghadapi krisis-krisi yang sering terjadi dari tahun ke tahun.
  • Dapat terus memberikan pelayan yang prima. Karena kepuasan pelanggan juga terletak pada pelayanan yang baik. Saya yakin, kedepannya penyaluran daya listrik mampu menerangi daerah-daerah terpencil dan pelosok desa.
Inti dari harapan yang diinginkan setiap orang terhadap dunia kelistrikan yaitu kenyaman akan apa yang mereka gunakan. Maka dari itu, PLN diharapkan mampu memberikan itu kepada masyarakatnya.  Selamat menyambut Hari Listrik Nasional, 27 Oktober 2012.

0 comments:

Post a Comment