About

Searching...
Thursday, February 6, 2014

Dari Pelayan Restoran Ke Duta Besar Amerika

7:35 PM


Dino Patti Djalal, itulah nama yang semakin popular seiring dengan keikut sertaannya dalam konvensi Demokrat. Namun siapa sangka kalau ia pernah menjadi pelayan restoran. Bahkan dengan alasan untuk bernostalgia, diplomat muda itu kembali melayani masyarakat dengan cara bekerja menjadi pelayan di Restoran Dapoe Aceh Malayu,
Jakarta. Akan tetapi itulah salah satunya kenangan dengan Amerika Serikat sebagai pelayan ketika masih remaja.
Tidak disangka, prestasi baik yang ditorehkan Dino ketika mengemban amanah sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat berawal dari kerja keras, sampai membuahkan hasil yakni menjadi orang nomor satu di kedetaan tersebut.
Prinsip yang dipegang oleh Dino dengan memberiikan pelayanan terbaik dimanapun lokasi dan kapanpun waktu pengabdian sebagai abdi masyarakat. Sehingga dengan terus memberiikan pelayanan akan memnunbuhkan sikap kepercayaan yang semakin erat antar individu dengan individu. Sampai akahirnya membentuk kelompok yang saling mempercayai.
Bekerja sebagai pelayan restoran tidak hanya berarti memberiikan pelayanan yang baik akan tetapi juga berarti saling memberii. Meski dapat dipahami bahwa tidak mudah menjadi seorang pelayan. Akan tetapi itulah kerjaan seorang pelayan. Sehingga Dino Patti Djalal muda merupakan contoh nyata bahwa memberi bukan berarti harus menerima. 
Populer:
Pesan Ustad Jefri
Lima kata terlarang
kerjaan samudra pasai
kerajaan majapahid
robot gangnang style

0 comments:

Post a Comment